Membuka Hati


Kemampuan menulis adalah anugerah dan cara Tuhan memakai hidupku demi satu perutusan yang penting

Memang aku tidak pintar berbicara, tidak pintar melakukan segala hal, tapi ada beberapa hal penting untuk aku capai dengan caraku sendiri

Cara Tuhan mengubah hidupku begitu luar biasa dan tidak bisa aku lupakan…

Sebab Tuhan itu baik, kebaikanNya sangat berarti bagiku sehingga aku tidak bisa keluar dari kasihNya itu

Segala hal yang terlihat sangat suram, menjadi sangat indah, seindah pelangi dilangit

Mewarnai hidup yang hitam-putih dengan tinta harapan adalah cara yang paling sederhana untuk mensyukuri segala nikmat Tuhan

Hidup memang tidak selamanya indah dan mulus, terkadang kita harus tergelincir dulu untuk mendapatkan suatu makna penting

Menjadi diri sendiri adalah langkah awal yang menentukan kemana seharusnya aku berdiri dan menetap

Aku akan terus pergi dan bertemu dengan banyak orang dengan berbagai karakter dan sifat yang berbeda-beda

Tapi dari semua itu, ada satu celah kesempatan dimana aku juga belajar mengenali diriku lebih dalam lagi

Dengan talenta yang Tuhan berikan, aku diproses menjadi lentera kehidupan di setiap hati manusia yang retak atau bahkan hancur

Aku dilatih tahan banting terhadap apapun yang terjadi denganku, sebab aku harus menghapus segala kemanjaanku

Yang aku tau, Tuhan tidak menginginkan aku manja dan lemah karena dunia yang kejam, tetapi Ia ingin aku tumbuh bersama iman dan dewasa dalam percikan harapanNya

Kekuatan yang menjadi harapan dan garam kehidupanku telah menopang langkahku untuk menjadi lebih tegak

Jika Tuhan tidak inginkan nyawaku, aku pasti sudah pergi tinggalkan dunia yang fana ini

Tetapi lewat cinta dan talenta, aku berkembang menjadi bintang dimalam hari Walaupun harus dihalangi oleh awan tebal

Inspirasiku adalah cahaya hati hidupku yang dipenuhi oleh damai sejahtera yang datang dari Tuhan

Ketika suatu cobaan mengguncang aku, aku bisa dengan mudah melupakan kebaikan Tuhan serta keajaibanNya, namun waktu telah menyadarkan aku

Bahwa segala hal yang menjadi cobaan dan tantangan hidupku juga merupakan satu kesempatan besar bagiku untuk berubah

Berubah bukan karena hati yang keras, tapi juga karena kehendak Tuhan yang menginginkan aku berubah sesuai dengan rancanganNya

Kesulitan dan kemudahan pasti akan silih berganti, namun aku akan selalu ingat untuk mengandalkan Tuhan yang adalah sumber kekuatanku

Langkahku pun semakin dekat, walaupun mungkin tujuanku semakin jauh, tapi yang aku tau dan aku sadari, kasih dan penyertaan Tuhan tidak berakhir untukku

Karena aku tau rahasia besar itu, aku berusaha menenangkan jiwa yang berkecamuk tanpa harapan

Tapi sesungguhnya harapa  itu tumbuh dari satu keyakinan bahwa badai hujan pun akan berhenti dan meninggalkan jejak pelangi

Hidupku memang tidak selalu indah seperti pelangi, tapi karena keterbukaan hati, aku mensyukuri segalanya

Roh Kudus itu pun terasa hidup didalam denyut nadiku, sinarnya menyalakan lenteraku dan membawaku pada kebenaran yang selama ini aku cari

Cara Tuhan memakaiku memang tidak bisa diduga-duga, tapi Ia menyadarkan aku untuk ikuti terus petunjukNya

Sebab aku adalah anakNya yang Ia pilih…. meski harus jatuh bangun, tetap aku andalkan Ia sebagai teladanku

Selama nafas ini masih ada, aku ingin tetap bersyukur walaupun ada rasa kecewa, karena dengan bersyukur aku telah mengundang damai dan sukacita untuk diriku sendiri dan orang lain

“Tersenyumlah saat semua orang ingin melihatmu menangis, tertawalah saat semua orang ingin menjatuhkanmu.
Bangkitlah untuk mengejar mimpi, tegarlah dalam pencobaanmu, tumbuhkan harapan cintamu saat kamu benar-benar kehilangan harapanmu.
Jika kita percaya kepada Tuhan dengan hati yang sungguh-sungguh, kita pun akan mengerti mengapa hal ini terjadi dalam hidup kita.
Buka hati demi kenyataan pahit memang sulit, tapi sesungguhnya itu adalah bukti bahwa Tuhan sedang memprosesmu menjadi seperti yang Dia inginkan.”
-Sylvina-

Leave a Reply

