Andalanku


Tuhan Yesus Engkau adalah Andalanku

Saat aku menderita karena sakitku, aku berharap kepadaMu

Saat aku mengalami pencobaan, aku mengandalkanMu

Saat aku bahagia dan bersukacita, aku bersyukur kepadaMu

Sakitku membuat aku putus asa, kehilangan harapan dalam sekejap mata

Putus asa dalam harapan yang juga ikut menghilang, mengubah semangatku jatuh

Tapi inilah hidupku yang adalah anugerah, dimana aku berusaha bertahan hidup dengan berjuta-juta kelemahan yang membuatku terlihat tidak bisa apa-apa

Hidupku, tempat aku menginjakkan kaki dan harapan, berdoa supaya aku berguna

Aku memutuskan untuk mengandalkan Tuhan dalam setiap perkara, menepis semua rasa marah dan benci

Melemparkan semua amarah yang mampu membakar kesabaranku keluar lewat hembusan nafas

Dimana nafas adalah bukti kehidupan yang nyata, bahwa aku layak membahagiakan diriku sendiri

Tuhan Yesus selalu menginspirasiku lewat sengsaraNya, Ia menguatkanku bukan karena aku yang mau, tapi karena memang aku layak menjadi kuat bersamaNya

Yesus adalah Allah Bapaku yang amat baik, Ia membebaskan aku dari kematian, kekuatan dalam sakit, inspirasi dalam kehampaan jiwa

Jiwaku memuji kebaikan Tuhan, kakiku berdiri tegar melalui cahaya-cahaya harapanNya dan aku belajar mensyukuri semua hal-hal kecil yang bisa aku lakukan

Meski penuh dengan keterbatasan, mataku selalu melihat dan merasakan kasih Tuhan yang mendampingi dan memelukku

Andalanku yang berharga, yang tidak akan aku lepaskan atau aku tukarkan demi sebuah harta apapun

Andalanku yang mengubah hidupku penuh cahaya, bersinar bagi kehidupan orang lain…

Seberat apapun penderitaanku, seberapa mindernya aku akan semua kekuranganku, itu tidak akan menjauhkanku dari kasih Tuhan, sebab aku sangat membutuhkanNya

Kebutuhanku Ia ketahui dan Ia penuhi, rahmatNya besar dan tak terhingga… keinginanku diarahkan sejalan dengan rencanaNya yang adalah BAIK DAN LUAR BIASA

Aku memang menginginkan kesembuhan, seolah sembuh adalah mimpi terbesar dalam hidupku saat ini, tapi sehat juga bukan segalanya

Entah kapan, sehat itupun bisa hilang dari aku, dan waktuku pun semakin berkurang

Namun aku tau siapa yang mengenal aku melebihi aku sendiri, aku sadar, apa yang ada padaku akan segera kembali padaNya, termasuk waktuku di dunia

Keadaan yang tidak sempurna, mengajariku untuk tegar, bersyukur, perjuangan dalam doa dan harapan, serta mengenal satu pribadi yang mampu menguatkanku

Lebih baik aku sakit demi mendekatkan diriku kepada Tuhan Yesus yang adalah pedoman teladanku, daripada aku sehat tetapi itu menjauhkanku dari kasihNya

Aku sakit dan lemah, tetapi aku menyadari satu hal, kalau aku sedang dipakai Tuhan untuk menjadi saksiNya

Disanalah aku memulai karier hidupku dengan melandaskan ajaran Tuhan Yesus kepada orang lain melalui karya tulis yang masih ada sampai sekarang

Lewat pencobaan Tuhan berbicara, agar aku tidak pernah lelah atau bosan untuk percaya dan mengandalkanNya setiap hari

Leave a Reply

