Apakah Arti Kehadiranku Untuk Mereka?


Saat kita merasa kehadiran kita tidak diinginkan, ingatlah kembali mengapa kita masih ada disini

Itulah yang sedang aku rasakan…. mungkin mereka tidak bermaksud melupakanku, tapi mungkin aku juga yang terlalu menutup diri

Tidak semua orang menginginkan kehadiranku, tapi disetiap kesempatan aku juga belajar dari masa lalu

Aku yang dulu mungkin tak sama dengan aku yang sekarang

Setelah aku memutuskan untuk keluar dari zona amanku, banyak rintangan yang aku alami, namun aku dapat menikmati buahnya setiap hari

Mungkin kehadiranku tidak ditunggu dan tidak diharapkan, namun aku tidak ingin pindah dari tempatku

Aku tetap ingin menjadi diriku sendiri, memanjakan diri dengan caraku sendiri, agar semua orang mencintaiku seperti apa adanya aku sekarang

Menepis semua aura negatif dan menukarnya dengan aura positif itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, tapi aku sadar kalau kebahagiaan itu akan datang melalui aura positif yang aku punya

Meski aku tidak dicari, tetaplah aku berbuat baik dan semangat menjalani hari-hariku….

Mungkin bukan mereka yang mencariku, tapi disetiap kesendirian itulah selalu hadir orang-orang yang mengenalku

Atau mungkin aku tidak butuhkan mereka, sehingga aku tidak pernah bertemu dengan mereka?

Entahlah…..

Aku tetap mensyukuri yang ada padaku, aku berterima kasih atas rahmat Tuhan yang tidak pernah habis

Tuhan selalu mengisi kekosonganku dengan kasih cintaNya sehingga aku selalu merasa cukup, bahkan lebih

Untuk apa memikirkan orang yang tidak ingin aku ada? Bukankah jatuh 1000x akan bangkit 1001x?

Aku hidup bukan untuk orang yang tidak mencari aku, tapi bagi mereka yang mengingatku dan membutuhkan aku, namun apakah salah berbuat kebaikan kepada setiap orang yang aku kenal?

Justru itulah awal dari kebahagiaan hidup, dimana aku malah sibuk mengingat mereka semua disaat tidak ada lagi tali komunikasi yang terhubung….

Leave a Reply

