Iman Mengasihi


Yesus pernah berkata kepada seorang wanita pendosa, yang datang secara tiba-tiba untuk melayaniNya kalau iman yang saling mengasihi itulah yang membuat dosa wanita itu diampuni

Wanita itu menyadari dosanya, maka ia mengasihi dan melayani Tuhan, berharap supaya dosanya diampuni dan dibersihkan

Lewat cerita itu, aku sadar dan semakin diajak untuk mengasihi sesama, maupun diri sendiri

Selama ini, berdoa kepada Tuhan, mohon ampun atas segala kesalahan yang telah dibuat, bolak-balik masuk ruang Pengakuan Dosa, tapi masih saja berbuat kesalahan yang sama

Walaupun terkadang, perbuatan kasih tidak bisa dilihat dan dirasakan oleh semua orang, tetaplah Yesus ingin kita selalu mengasihi, terutama kepada yang membenci kita

Siapapun ingin dosanya diampuni, dan berharap dengan demikian, ia bisa masuk surga dengan mudah, termasuk aku… karena akupun tak bisa lepas dari dosa

Tapi justru dengan mengasihi dan melayani, bukan saja untuk masalah dosa diampuni dan masuk surga, namun itu juga merupakan satu bentuk perdamaian dengan diri sendiri dan orang lain

Memang sulit mengasihi dan melayani kepada orang mungkin sudah menyakiti kita, tetapi saat kita belajar melakukannya, kita sudah berada disatu tingkat lebih maju dibandingkan dengan orang lain

Tuhan Yesus yang telah rela mati demi perdamaian dan penebusan dunia itu adalah terangku dalam gelap, penenang badai hidupku dan Ia telah membersihkanku

Ia membuatku berharga ditengah banyaknya keterbatasan yang aku miliki

Aku dicintai dan dikasihi dengan begitu indahnya sehingga aku tidak pernah kekurangan

Sebagai wanita pendosa, aku pun hanya bisa mohon ampun disetiap alunan doaku dan mewujudnyatakan kasih Tuhan melalui aku, agar aku benar-benar digunakan

Apabila menjadi pelayan Tuhan dapat mendekatkan aku kepadaNya, menumbuhkan iman dalam kedewasaan, mengapa aku harus lelah mencari wajah Tuhan?

Padahal Tuhan itu sangat dekat, sedekat sinar matahari dipagi hari, yang menghangatkan wajahku, menyilaukan mataku dengan sinar ciptaanNya…. Tuhan juga selalu mendekat saat aku sendiri, sedih, menangis hilang harapan

Karena pengetahuan dan keyakinan yang sederhana itu, aku pun diselamatkan oleh Yesus Kristus Tuhan….

Imanku akan janji Kristus telah membebaskan aku dari dosa yang aku lakukan setiap hari

Aku berusaha menjalankan amanat Tuhan dalamku, agar semua orang yang mengenalku dapat melihat diri Yesus dalamku

Sama seperti sabdaNya, siapapun yang percaya kepada Yesus, ia tinggal dalam Yesus, dan Yesus akan tinggal dalam dia

Aku ingin tetap memegang iman kepercayaanku sampai setia diujung ajalku, karena hanya itu yang bisa membuatku mengerti pengorbanan Yesus untuk menyelamatkanku

Tanpa penyelamatan itu, aku tidak mungkin bisa kuat oleh sengsaraNya yang muliakan hidupku, membangkitkan jiwaku yang mati dalam kuasaNya

Dia mempercayakan aku satu bibit iman, bersamaNya pula aku merawatnya dengan penuh kesabaran dan perjuangan agar aku tidak lenyap oleh kegelapan dosa yang mematikan

Leave a Reply

