Perlindungan Saat Takut


“Tuhan Yesus, Bunda Maria, Santo Yosef, lindungilah aku”

Kata-kata itulah yang aku ucapkan saat aku sedang ketakutan…

Aku telah dipertemukan dengan cerita kematian yang sangat mendadak, dan itu membuatku merasa takut dan sangat gelisah

Kematian yang kadang begitu jauh, seolah sangat dekat saat ini, seperti 2 sisi koin yang tidak bisa dipisahkan lagi

Tuhan, terima kasih telah mengingatkan aku pada satu peristiwa yang tidak bisa aku hindarkan, terima kasih telah mengingatkanku tentang waktu panggilanMu yang bisa kapan saja terjadi

Tuhan, hanya Engkau yang menenangkan jiwaku, kemelut gelisah ini sangat menyiksaku dan aku terus menyebut namaMu dalam hati

Aku sangat membutuhkan Engkau dalam sendu senja hatiku…. Engkau telah sabar mengajariku arti hidupku sendiri

Walaupun masih terbayang jelas petistiwa itu, aku hanya bisa berharap pagi bisa segera datang menemani tidurku yang tersisa

Aku terus berdoa kepadaMu Tuhan, bahwa aku sangat bergantung pada kasihMu yang tidak pernah habis dan aku tidak pernah kekurangan

Sebagai anakMu yang merasa takut dan kesepian, aku ingin terus berada dalam genggaman tanganMu, karena bersamaMu membuatku merasa aman

Tuhan, jangan lepaskan aku dari cahaya hatiMu, sebab disanalah aku menemukan keabadian hidup yang sempurna

Aku membutuhkan Engkau sebagai penghibur dukaku setiap hari, ajari aku untuk semakin mencintai dan mensyukuri hadirMu dalamku

Dekatkan aku padaMu dengan kepercayaan yang kekal bahwa Engkau akan selalu bersamaku

Tinggallah dalam hatiku, jadikan aku permataMu karena aku ingin taat sampai Engkau yang memanggilku kembali

Kuserahkan semua rasa takut dan gundah ini kedalam tangan kuasaMu, dan aku nantikan dengan penuh keyakinan semuanya akan melukisksn pelangi yang indah

Kematian memang mengejutkan jantung, mengobarkan rasa takut, namun aku merasakan energi besar untuk kembali pulang ke jalan Tuhan….

Leave a Reply

