Hanya Engkau


Bayang-bayang gelap itu masih ada dan sedang memelukku lebih erat dari biasanya

Takut dan gelisah itu masih ada, berharap memudar, tinggalkan jejak-jejak harapan untukku simpan

Kematian memang tidak pernah bisa lepas dari kehidupan… rasa terguncang akan berita kematian itu masih melekat pada bayanganku

Tuhan, sumber harapan dan tenangku, janganlah Engkau menjauh dariku, meninggalkan aku dalam bayang semu

Ajari aku untuk semakin percaya kepadaMu berkat sebuah peristiwa. Sentuh hatiku dan jiwaku untuk semakin dekat denganMu

Hanya Engkau ya Allah, yang memegang kunci kematian semua umatMu, aku percaya semua yang terjadi kemarin, hari ini dan esok adalah yang terbaik

Tuhan, aku bersyukur atas kehidupan ini, meski dunia ini semakin gelap

Aku bersyukur masih bisa bernafas dan menikmati semua fasilitas ciptaanMu yang luar biasa

Jadikan aku tegar, kuat dan mampu melepaskan rasa takutku akan kematian agar aku hanya bergantung padaMu, sumber kehidupan

Jangan biarkan rasa takut itu mengubah pandanganku yang terang menjadi gelap tanpa harapan

Biarlah waktu dan kehendakMu saja yang mengatur hidupku, menuntun jiwaku menuju kebenaranMu

Kematian memang menakutkan karena bisa terjadi kapan saja dan tiba-tiba, namun aku pun belajar untuk menghargai waktu dan kehendak Tuhan

Tuhan, aku memang hanya manusia biasa yang tidak bisa memahami 100% kehendakMu, tetapi aku berusaha mengikuti dan melaksanakan sabdaMu

Aku tidak akan bisa menjadi sepertiMu, tapi aku percaya dengan menanamkan firmanMu dalam hatiku, aku akan melihat KuasaMu yang besar

KekuasaanMu mengubah hidupku yang penuh rasa takut menjadi hidup yang berwarna dan bermakna

Biarlah aku tumbuh menjadi anakMu bersama rasa takut akan Engkau, sebab Engkau dapat melakukan semua hal, termasuk hal-hal yang tidak mungkin

MujizatMu aku nantikan dan aku berharap lebih padaMu, karena Engkaulah sumber pengharapan dan kehidupan

Kuatkan aku Tuhan dan sentuhlah aku agar semakin percaya kepadaMu

Dengan percaya, aku melihat Engkau bekerja, melihat cahaya dalam gelap, melihat harapan dalam semangat doa

Semua perasaan yang ada saat ini adalah cobaan bagiku untuk tetap berpikir positif dalam menjalani hidupku

Hidupku memang tidak sempurna dan tidak juga selalu bahagia, tetapi justru dengan bersyukur aku temukan kebahagiaan itu

Imanku yang tidak berhenti diuji untuk selalu mencari dan melihat wajah Tuhan, telah membentuk aku sebagai pribadi yang berbeda

Setidaknya, aku masih bisa belajar dari masa lalu, kesalahan yang telah lalu sehingga aku dapat berubah sesuai dengan kehendakMu

Sebab kehendakMu adalah pelita dibawah kakiku, penuntun langkahku, obor semangatku

Sulit atau mudah, semuanya adalah kesempatan untuk berkembang disaat semua itu tidak mendukung keadaanku

Apa yang aku yakini, itulah yang akan terjadi dan aku percaya Tuhan selalu mengerjakan bagianNya

Engkau tidak pernah membiarkanku merana karena takut, karena aku telah mengenal cintaMu yang murni sehingga aku berolehkan kekuatan dariMu

Leave a Reply

