Belajar Percaya


Tuhan, ada banyak hal yang terjadi di hidupku dan semua itu telah menjadi sebuah cerita yang menggambarkan tentang aku

Aku bersyukur dapat menikmati anugerahMu setiap hari, mengajarkan aku tentang makna kehidupan yang luar biasa, menyirami hatiku yang layu oleh karena kehilangan harapan

Setiap hari aku berjuang untuk menjadi sesuai dengan apa yang  Kau inginkan….

Dengan berlumuran dosa aku datang kepadaMu, bersihkan aku dengan rahmatMu yang selalu ada dalam perjalananku

Sembuhkan aku dan tuntunlah aku menuju jalanMu… sebab aku telah lahir dan tumbuh dewasa dalam kasihMu

Aku hidup bukan saja dari manusia semata, tapi juga karena Tuhan yang sudah memilihku sebagai pengikutNya dan itu semua sangat aku syukuri

Waktu berbicara kepadaku tentang suatu kebijakan Tuhan yang tidak pernah bisa diganggu gugat

Rencana Tuhan yang selalu menjadi panutanku dalam berkarya, adalah segalanya yang mengubah tentang diriku

Dosa yang tidak pernah lelah menggodaku, adalah tali pecutan untukku bangkit dari kegelapan dosa yang mencekam

Penderitaan yang tiada akhir sudah perlahan membuka jalan dan mataku tentang rohani, yang sangat dibutuhkan olehku sebagai cerminanku dimasa depan

Aku belajar untuk menerima kekuranganku, mencintai diriku dengan selalu mensyukuri berkat Tuhan yang tidak penah habis

Aku belajar setiap hari apa itu cinta kasih Kristus dan mengapa aku sangat bergantung padaNya

Aku berusaha melawan titik lemahku dengan busur kasih Tuhan yang ada pada tanganku… Tuhanlah juga yang mengajariku caranya untuk bertahan hidup

Meski raga dan hati ini tidak sanggup lagi berpijak, aku tetap ingin melakukan hal-hal yang bisa aku kerjakan sebagai anak Tuhan

Dengan ketidaksempurnaan, aku memuji dan mengingat segala kebaikan Tuhan dalamku

Dalam kecacatan itulah aku kuat dalam kasih dan penyertaan Tuhan… aku dituntun ke tempat yang bisa melatihku untuk jangan berputus asa

Teruslah berpegang pada janji Tuhan, janji yang memberi hidup dalam harapan, yang tidak pernah diingkari ataupun terlambat untuk digenapi

Aku berharap dalam asa, berkembang dalam perjuangan hidup yang berbeda

Terjerumus pada kesalahan yang sama sebagai tanda iman yang sangat rentan terhadap gelap

Saat imanku sakit dan dipenuhi oleh aura kegelapan, aku merasa hina namun aku terus berkembang sesuai dengan harapanku yang diluapkan melalui rahmat Tuhan

Hanya dengan mengetahui kasih Tuhan, sudah cukuplah tenagaku… terjatuh dalam kelemahanku membuatku gelap arah

Hatiku yang teguh jatuh tersungkur oleh kejamnya dunia

Aku berusaha menyelesaikan misiku di dunia ini, walaupun penuh dengan derita, aku tetap ingin melihatnya sebagai penuntunku untuk menjadi anak Tuhan yang berbakti

Tak selalu aku bisa menyelami maksud Tuhan dalam satu peristiwa, tapi hatiku yang terus belajar untuk percaya kepada Tuhan telah memberanikan aku untuk berdoa dan punya harapan

Leave a Reply

