Aku Rindu


Tuntun jiwaku yang lemah terhadap godaan, dekatkan aku pada sumber kehidupan

Aku hidup karena untuk satu tujuan… meski kehilangan harapan itu ada, namun semua itu telah melatihku untuk tegar

Tegar itu sulit namun membuatku berdiri lebih berani daripada takut terperangkap dalam gelap

Jika matahari menyinariku itu artinya aku masih ada di dunia ini dan aku sangat mensyukurinya

Aku bukan orang sempurna, dengan segala kekurangan dan kelemahanku yang sering kali menggelapkan aku

Aku tidak pernah berhenti belajar untuk menikmati hidup, melihat dunia dengan penuh harap, segala hal yang telah terbang pun akan kembali ke sarangnya

Dimana pun aku berpijak disitulah aku dituntun untuk berkarya

Aku sadar, aku tak selalu menjadi anak yang baik, aku juga selalu membuat kesalahan, kesalahan  yang membuatku menjauh dari Tuhan

Aku merasa hidupku hancur saat aku dengan sengaja merusak benih yang Tuhan berikan padaku

Kehancuranku itu merusak naluriku dan kepribadianku…. pandanganku begitu jauh dari kemuliaan Tuhan

Tapi aku selalu berusaha untuk mengakui kesalahanku lewat doa dan harapan

Aku percaya Tuhan itu hidup dan nyata, Dia sangat dekat denganku, Dia memelukku yang sedang kesakitan…

Tulisan-tulisan pujian yang selama ini aku publikasikan tidak menjamin kebersihan diriku, tapi itu adalah salah satu caraku untuk meluapkan isi hatiku

Tuhan yang mengertiku, memahamiku melebihi dari diriku sendiri, aku selalu menanti keajaibanNya dengan pebuh harap, seperti Dia juga yang selalu menantiku kembali ke jalanNya

Aku rindu wajah Tuhan yang menenangkan, aku rindu cahaya terang yang menunjukkan aku jalan kebenaran

Sekalipun aku harus terjatuh, aku percaya selalu ada tangan Tuhan yang terulur untuk membangkitkanku

Ia yang memberi perintah agar aku mengikutiNya, menyangkal diri dan memikul salibku setiap hari

Jika aku memikul salibku yang berat, rasa lelah itu ada dan sering kali aku merasa tersiksa

Tapi, dengan memikul salib, aku jadi mengerti bagaimana penderitaan itu harus dijalani bersama Kristus

Karena penyertaan Kristus adalah penyemangat dan penyembuhku disaat aku terpuruk

Jangan pernah berhenti untuk memperbaiki kehidupan, selama hidup ini masih ada ditangan kita

Tuhan yang selalu rajin dan tidak pernah bosan untuk memperbaharui hidup kita, menyentuh hati kita untuk senantiasa percaya padaNya, lantas apakah kita juga akan menyerah untuk memperbaiki dan mempertahankan hidup kita?

Sependek kata doa mampu mempertebal iman kita kepada Tuhan, niat berubah menuju jalan Tuhan akan selalu terbuka

Sebab aku sebagai pengikut Kristus, selalu dipegang erat tangannya agar aku tetap percaya kepada Tuhan bagaimana pun keadaanku

Leave a Reply

