Mendengar


Bagaimana kita bisa tahu yang mana suara Tuhan atau bukan?

Bagaimana kita bisa mengenali suara Tuhan dan juga panggilan hidup kita?

Bagaimana cara untuk menjawab panggilan Tuhan? Apakah Tuhan benar-benar memakai “aku” sebagai alatNya?

Apakah aku sudah benar-benar menjalankan panggilanku sesuai dengan kehendak Tuhan?

Pertanyaan itu kadang mengusik hatiku, terlebih aku mendengar pembahasan ini di khotbah misa sore ini

Aku menyadari betapa lemahnya dan ketidakmampuan seorang manusia tanpa campur tangan Tuhan

Apa yang tidak bisa dan tidak mampu, semuanya selalu dimampukan oleh Tuhan

Kekuatan Tuhan sangat aku andalkan disetiap pergumulanku, karena kekuatan itu yang menyinari setiap langkahku

Meski aku dirudung banyak masalah, tegar dan kuat adalah pilihanku agar aku tidak terpuruk selamanya

Aura gelap yang membayangiku telah merubah segala hal yang aku lihat dan yang aku rasakan

Tapi disetiap titik mengerikan itu aku berdoa dan berharap ada seberkas cahaya yang datang, memanggilku kembali

Aku berusaha mendengar dengan telinga hati, aku berusaha memahami dengan hati yang terbuka

Seberat apapun perjuanganku, disanalah aku mendengar suara Tuhan yang terus memanggilku, sehingga muncullah angin segar ditengah panasnya matahari

Leave a Reply

