Persiapan Untuk yang Baru


Satu titik hidup baru akan segera dimulai…

Memasuki dunia baru dengan lingkungan yang sama, aku berdoa untuk keselamatan jiwaku yang mudah jatuh

Tidak ada cobaan yang tidak bisa aku lewati karena aku percaya Tuhan lebih tau kemampuanku

Aku tidak berdoa agar cobaan aku dihilangkan atau dikurangi, tetapi aku berdoa agar kudapatkan kekuatan Tuhan

Karena aku percaya apa yang sedang atau bahkan apa yang akan datang, semuanya atas izin dan kehendak Tuhan

Aku selalu diberkati oleh kasihNya yang tidak terhingga, sehingga akupun selamat

Mengerti kehendak Tuhan memang tidak mudah, tapi aku tau dan sadar, hanya dengan cobaan aku didekatkan dengan Tuhan, diingatkan aku masih memiliki Yesus yang luar biasa

Masalah bisa datang dari berbagai arah dan tidak berhenti menguji keimanan seseorang, namun sesungguhnya itulah bentuk satu pengharapan yang baru

Dimana aku diberi pengharapan agar bersabarlah aku selama masih ada didunia ini, tetaplah aku berjalan dalam kehendak Tuhan

Tuhan selalu mendengar suara doaku, harapanku, takutku dan gelisahku… Ia tidak menutup mata dan telinga untukku.. kasihNya sekalu cukup bagiku

Sebab aku berharga dan disayangi Tuhan, meski aku tak memiliki apa-apa untuk aku persembahkan dihadapan Tuhan

Aku hanya memiliki badan yang lengkap, otak, dan hati, tapi tentulah itu tidak menjamin kesempurnaanku dihadapan Tuhan

Siap atau tidak, aku harus selalu siap untuk hari esok, hari baru untuk memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi

Apapun kesulitan yang akan aku hadapi, aku akan menjadikannya sebagai lentera berkat Tuhan yang selalu menyertaiku

Mensyukuri apa yang aku dapat, mencintai kisah hidupku yang masih berlanjut, entah sampai kapan

Aku akan terus belajar untuk berkembang dalam iman, tuntunan kasih Allah yang membangun aku menjadi manusia yang mencerminkan kasih Allah yang nyata

Aku berani kuat karena ada Tuhan yang menopang aku, memberiku harapan, semangat dan cinta yang menghidupkan kembali semua yang telah mati

Jiwaku bersyukur dan memuji Tuhan, sebab Ia baik dan membuat semuanya indah pada waktuNya

Leave a Reply

