Satu Peristiwa


Ketika semua orang menyalahkan aku karena sesuatu yang tidak diketahui penyebabnya oleh orang lain pula, rasanya seperti hidup sendiri, tidak ada lagi teman yang percaya kepada aku

Kesedihan, kemarahan dan kekesalan yang timbul, benar-benar membuatku jauh dari Tuhan

Semua orang tidak mengerti aku, seolah Tuhan pun tidak mengerti aku… semuanya terasa begitu tidak layak aku terima

Tapi…. inilah bagian kecil masalah besarku yang mungkin ada karena kesalahanku juga

Ada perasaan ingin lari dan diam sampai semuanya berakhir, namun hanya sabar dan doa saja yang aku punya

Lebih baik aku diam dan tidak menceritakan kejadian yang sebenarnya daripada akan ada kisah berikutnya dikemudian hari

Hari ini adalah hari baru sebelum aku menikmati kesendirianku… aku memilih tegar bukan karena aku bodoh, tapi aku sadar tidak ada yang bisa kuandalkan lagi selain diriku sendiri dan Tuhan

Tuhan yang baik, terima kasih telah mempercayakan hal ini kepadaku

Biarlah semua menyalahkan keteledoranku, jika memang itu bisa memperbaiki kesalahanku..

Aku tidak peduli lagi harus berapa kali lagi dibilang bodoh, yang aku harapkan adalah masa depan yang akan datang..

Masa depan yang ada karena impianku dan kehendak Tuhan yang terjadi

Aku tidak punya apa-apa lagi untuk aku ceritakan, tapi aku hanya ingin berdoa,

Tuhan, apapun yang terjadi padaku, kuatkan aku, izinkan aku belajar lebih dalam tentang rencanaMu, mengerti rencanaMu agar aku tidak lepas dari kasihMu

Sebab hanya Engkau yang benar-benar tau tentang pergumulanku, apa saja yang terjadi padaku setiap hari

Aku percaya Engkau menjagaku dari kegelapan, kerusakan batin  dan jiwa… aku percaya Engkau ada bersamaku

Karena aku mengenal kasihMu, Engkau menuntunku ke jalanMu yang tidak selalu aku mengerti

Jadikan aku sabar dan tenang menghadapi semua yang terjadi hari ini

Biarlah aku memandangMu, mengingatMu agar aku bisa lebih bijaksana dalam bertindak

Dalam kediamanku, aku mencari ketenanganMu Tuhan… aku mencari wajahMu, karena aku sangat membutuhkan Engkau

Dekatkan aku padaMu pada satu peristiwa, bentuk aku sesuai inginMu.. beratku tak berarti saat aku memahami arti hadirMu disini

Leave a Reply

