Yang Tidak Sama


ada banyak hal yang terjadi mengubah cara berpikirku, tingkah laku dan cara aku menjalani hidupku

tidak semua yang aku anggap itu baik, itu mempunyai arti yang seimbang dan indah

haruskah semua hal harus dikorbankan demi satu keingina yang belum tentu datang dari Tuhan

aku tidak menutup mata untuk semua kemungkinan yang buruk sekalipun

ada begitu besar pelajaran yang membimbing aku untuk senantiasa berada dijalan Tuhan

apa mungkin cinta yang pernah ada itu bukan hal yang Tuhan kehendaki?

bagaimana cara aku supaya bisa tau apakah cinta dan ayang ini memang adalah kehendak dan keinginan Tuhan dalam aku untuk aku bisa kembangkan?

kadang ada rasa takut patah hati ketika aku menyadari begitu besarnya perbedaan antara aku dengann orang yang sudah mmenjadi bagian dari diriku

apakah aku rela melihat orang itu mengorbankan tenanga sisanya demi aku yang belum tentu adalah miliknya dimasa depan?

harapanku pernsh jatuh dan hancur berkeping-keping.. aku kehilangan arah dan mimpi

semua yang mimpi yang adalah landasanku untuk selalu punya harapan dari segala hal yang sudah terputus

segala hal yang terlihat sama, belum tentu itu adalah hal yang akakn ama di 100 tahun kemudian

yang sama belum tentu kembar, yang berbeda juga belum bisa disamakan menjadi satu pemahaman

banyak hal yang harus aku pikirkan dan aku rundingkan ketika dunia merasa ini bukanlah jalan yang baik dan sempurna

lantas, bagaimana cara untuk mengerti rencana Tuhan yang adalah baik dan sempurna

dari kehilangan, aku belajar menghargai, dari perbedaan aku belajar menerima dan aku juga tumbuh terus menjadi pribadi yang memang Tuhan kehendaki

inginku adalah berjalan direncana Tuhan, bukan karena keharusan tetapi aku menyadari siapakah aku, sebelum aku lahir ke dunia ini

jika cinta ini bukan harusnya yang aku jalani, apakah besok masih ada cinta yang sama untuk k edua kalinya?

persembahan hidupku yang sudah aku jalani dan sedang dalam proses untuk menjadi lebih baik, kadang terasa begitu kecil dan tidak ada artinya saat aku pun merasa gelapnya jalanku dan juga pikiranku

harapan yang menjadi alatku untuk melihat sinar dalam gelap itu ada dan tidak pernah meninggalkan aku dengsn bayangan saja

aku belajar terus untuk mengerti dan memakai rencana Tuhan sebagai pedoman langkah aku menuju yang sesungguhnya

setiap pergumulan terberat dalam hidupku, memang hanya gelap yang aku rasakan… dan aku kehilangan akal yang baik untuk menunjukkan kasih Tuhan

sejak dulu aku sudah dipakai Tuhan dengan caraNya yang tidak bisa aku duga dan aku harapkan, namun dalam cara Tuhan berbicara, Dia memang inginkan aku tetap percaya pada janjiNya itu

janjiNya begitu besar dan tidak pernah memberiku kekecewaan yang merusak moralku

lingkuganku mungkin tidak selalu bersahabat baik denganku, tetapi aku melihat Tuhan benar-benar mengubah aku menjadi seseorang yang kuat dalam harapan

Leave a Reply

