Dicintai dan Mencintai


mencintai dan dicintai adalah dua hal yang berbeda dan memiliki dua arah yang kadang tidak bisa disamakan

ketika orang yang kita cintai tidak searah dan tidak sejalan dengan apa yang kita inginkan, disanalah terbentuk pertanyaan besar, apakah dia benar-benar orang yang Tuhan sediakan bagiku untuk aku pertahankan hingga dipenghujung hayatku?

apakah aku sudah benar memilih pendamping hidup, ketika aku menyadari ada yang tidak sama antara aku dan dia

namun, dari luasnya jurang yang memisahkan aku dengan dia, ada pula rasa yang sama sehingga kadang jurang itu tidak terlihat

kesadaranku akan perbedaan yang besar itu kadang membuatku sangat resah

aku berdoa dan bertanya terus apakah ini benar-benar yang Tuhan mau aku jalani?

ataukah semua ini hanya keinginanku saja yang gelap mata oleh karena cinta?

aku bersyukur oleh melimpahnya cinta kasih karunia Tuhan yang tidak pernah habis dihidupku

aku merasakan cinta yang sangat tulus, tapi apakah cinta yang seperti itu benar-benar untuk aku pertanggung jawabkan dihadapan Tuhan?

didalam kebimbangan dan keraguan, aku mencari jawaban dari Tuhan… aku mencari petunjuk dari Tuhan, apakah ini sudah yang terbaik bagiku dan untuknya?

Tuhan, terima kasih untuk kasih cintaMu yang tidak pernah berakhir dihidupku

aku yang merasa tidak berguna dan tidak layak oleh karena banyaknya dosaku, Engkau hadirkan orang -orang yang sangat mengasihiku tanpa batas

Tuhan, jika ia bukan jodohku yang Kau pilihkan untukku, hilangkanlah perasaan sayang dan cinta yang sudah ada ini…

kuatkanlah aku disaat penyadaran itu datang, ubahlah hatiku yang keras seperti batu, menjadi lunak seperti hatiMu yang menyimpan segala keharmonisan dan sukacita

aku haus akan cintaMu padaku, Tuhan… sebab aku sadar dan tau segala hal yang ada padaku hari ini, adalah anugerahMu yang menandakan aku berharga bagiMu

Tuhan, ajari hatiku ikhlas dalam takutku, berkorban demi satu janji suci yang akan segera datang

jika hubungan cinta ini seharusnya tidak ada disejarah buku catatanMu, maka hilangkanlah semua perasaan, ingatan aku tentang dia yang sudah ada sejak aku dipertemukan dengannya

aku memang putus asa karena perbedaan ini… aku tidak tau siapa diantara aku dan dia yang terpanggil mengikuti jalur yang berbeda demi mencapai satu yang benar-benar sama

ini hanyalah sebagian kecil dari kisah cintaku yang tidak selalu mulus seperti kisah cinta dibuku dongeng

tapi lewat satu percikan masalah inilah, aku membangun harapan dalam doa bersama Tuhan

aku percaya janji Tuhan yang memberiku kehidupan sejati, mengobati segala rasa pedih yang pernah ada

aku pernah merasa kecewa karena cinta yang tidak terbalas, namun karena kebaikan Tuhan, aku mendapatkan lebih dari apa yang aku inginkan

dicintai dengan sangat tulus menimbulkan rasa takut kehilangan sebab inilah cinta yang sebenarnya… yang membina satu hubungan kasih sayang dengan lawan jenis

aku dan dia mungkin berbeda, namun dari segala rasa yang berbeda itu, aku belajar bersyukur memilikinya dihidupku

hidupku tidak akan selamanya ada didunia, namun disisa waktuku inilah Tuhan kirimkan aku satu rangkaian bunga yang indah untuk aku simpan sampai aku telah tiada

Leave a Reply

