Saat Terulang Lagi


ketika aku harus mengulang satu fase yang membuatku merasa inilah pergumulan beratku, aku benar-benar tidak sanggup lagi tersenyum, apalagi tersenyum

aku memang sudah terbiasa disalahkan dan dilupakan diakhir cerita yang membahagiakan, namun ada satu titik dimana aku merasa ini tidak adil bagiku

saat itu aku bertanya kepada Tuhan, mengapa harus aku lagi yang mengalami hal ini? mengapa tidak orang lain saja yang mengalami ini?

apakah ini adalah satu tanda dari Tuhan, kalau Dia sangat mencintai aku?

karena Dia cintai aku, Ia izinkan pergumulan ini, supaya aku dapat merasakan lebih dekat akan kasihNya itu yang sangat memuaskan dan menenangkan aku

aku kuat bukan demi kenyamanan dunia padaku, tetapi seperti Tuhan Yesus inginkan dariku, yaitu agar aku kuat dan selalu percaya dalam kasihNya

akan selalu dikuatkan dan diselamatkan jika aku tetap berjalan dalam jalan Tuhan

dalam Kitab Ibrani, Tuhan berkata, “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan Engkau.” (Ibrani 13:5)

aku tidak takut karena aku Tuhan tidak pernah meninggalkan aku dalam titik pergumulan berat itu

karena Tuhan setia aku merasa tenang, rasa bahagia, damai dan sukacita yang kadang sering dicari banyak orang, bisa aku temukan dengan sangat mudah

ketika aku menyadari satu hal yang pasti, akan semakin banyak orang yang meninggalkan aku, tetapi Tuhan Yesus adalah Tuhan Allah dan sahabatku yang setia

didalam namaNya yang Kudus, ada kepastian dan kesembuhan yang luar biasa

aku bersyukur aku dikelilingi juga oleh orang-orang yang mendukung dan mencintai aku apa adanya

jika hari ini aku kehilangan satu teman, bukan berarti duniaku buruk dan sudah berakhir, tetapi itu karena Tuhan sedang atau sudah mempersiapkan yang lebih baik untukku jalani

begitu besar kasih Tuhan membuatku bergantung pada iman yang menjadi hadiah yang tidak pernah bisa aku tukarkan dengan harta manapun

aku bersyukur menjadi bagian dari Yesus, Anak Domba Allah yang telah membersihkanku dari kegelapan dan memberiku harapan yang baru

keselamatan yang Tuhan tawarkan padaku, selalu aku syukuri dan aku nikmati sebagai anak Tuhan

janji Tuhan itu hidup dan memulihkan keadaanku yang sangat sulit

selamat tinggal untuk kisah cerita yang indah, kisah yang sudah berakhir dengan kesedihan yang membuatku sangat terpukul

namun dari semua itu, aku menyadari rahmat besar yang telah Tuhan siapkan untukku agar aku tidak berhenti dan menyerah dalam melayani

 

Leave a Reply

