Hatiku Percaya


hatiku percaya rencana Tuhan itu indah, meski kadang tidak aku mengerti

kegelapan yang pernah menghantui aku, pelan-pelan telah menemukan titik cerah dan harapan baru

tangisanku yang sempat tidak terhenti, kini hanya tinggal isakan dengan kenangan yang tidak hilang

akan selalu terbayang jelas dimemoriku, bagaimana pertemuan itu terjadi sampai akhirnya semua telah selesai tanpa adanya prediksi

apakah ini yang terbaik?

entahlah, yang aku tau, aku hanya ingin melanjutkan apa yang tersisa saat ini… bangkit dan meneruskan sesuatu yang pernah tertunda

mimpiku memang hilang, seperti direbut, namun mungkin itu bukan mimpi indah bagiku untuk dijalankan

sedih itu selalu ada, terpukul itu ada namun inilah kisah perjalanan hidupku yang tidak selalu mulus seperti kata orang

dia yang sudah pernah mengisi hari-hariku dengan canda tawa, ilmu yang mahal, telah pergi meninggalkan kenangan

kenangan yang hanya menjadi milikku untuk tegar dan kuat dalam setiap peristiwa yang aku alami..

tertawa sendiri dalam kesedihan dan kehilangan.. mengingat semua hal yang membuatku tertawa tidak henti

tegar dan tabah adalah caraku untuk terus maju meski langkahku terasa sangat berat

seberat bebanku ini, aku belajar membenahi diri, menjadi lebih baik…

walaupun impianku terhenti dan hilang dalam satu kali hembusan angin, hatiku tetap percaya rencana Tuhan yang hidup

berhenti menangisi keadaan, bangkitlah dan tataplah masa depan yang penuh harapan

meski aku masih butuh waktu untuk pulih, tapi inilah langkahku yang penuh dengan rintangan, serta niatku untuk sembuh dari luka

aku percaya, hanya Tuhan yang mampu menyembuhkanku, menumbuhkan kembali harapan-harapanku

yang sudah pergi, biarlah pergi, walaupun banyak hal yang tidak aku mengerti

haruskah aku mengejar kembali yang sudah pergi itu? haruskah aku mengejar demi satu penjelasan?

atau lebih baik aku diam dalam doa, berharap malam ini langit akan dipenuhi bintang yang berkilauan?

entahlah… apakah aku masih bisa mendapatkan semua yang hilang itu, hanya Tuhan yang tau dan mengizinkanNya

aku hanya manusia biasa, yang lemah dan rapuh, tetapi aku punya hati dan niat untuk selalu melayani Tuhan, meski sudah berkali-kali terjatuh

jika aku sudah jatuh 7 kali dalam panggilanku sebagai pelayan Tuhan, maka aku pun harus bangkit berdiri 8 kali

memperbaiki yang salah dan mengulang kembali proses jatuh – bangun aku untuk mengejar impianku yang lain

kadang, waktu memang berjalan terasa begitu cepat…

bertahun-tahun aku bermimpi, tapi ketika aku sudah mendapatkannya,  dalam hitungan hari, mimpi itu sudah runtuh dan hilang tepat didepan mataku

akan tetapi dari semua yang terjadi itu, ada satu kalimat yang menguatkan aku, yaitu Tuhan selalu memberikan apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan

mungkin dengan aku kehilangan apa yang selama ini aku impikan, Tuhan sedang mempersiapkan impianku yang lain untuk aku wujudkan

dengan itulah, harapanku dan semangatku kembali datang, mengisi hari-hariku yang kelabu

mencoba ikhlas adalah cara yang paling mujarab, untuk melihat titik harapan baru yang mungkin sebenarnya sudah menantiku…

Leave a Reply

