Masih Disini


aku masih ingin berada disini, dengan segala kesulitan yang sedang aku alami

aku bersyukur, karena penderitaan aku dikenalkan pada penyertaan Tuhan yang sangat besar dan tidak pernah berakhir

tanpa kasih Tuhan, apalah arti hidupku ini? apakah aku masih bisa menjalani hidup sesuai dengan kehendak Tuhan, saat aku tidak mempercayakan semuanya kepada Tuhan?

aku sangat bergantung pada pertolongan dan kasih Tuhan… aku membutuhkan rahmat Tuhan yang adalah berkatku untuk menjadi bintang pada malam hari, matahari disiang hari dan lentera dalam gelap

jika aku tidak melihat adanya mujizat hari ini, aku ingin menjadi mujizat bagi orang lain yang haus akan cahaya harapan

aku tidak bisa membohongi perasaanku dan Tuhan kalau memang aku sedang terluka saat ini…. tapi satu hal yang aku percaya, Tuhan mampu mengubah luka menjadi berkatku dimasa depan

satu luka menyimpan sejuta mimpi dan sejuta harapan baru… satu cinta menyimpan seribu bahasa yang tidak terucapkan

aku tidak berharap ada kesembuhan yang instant, tapi aku mengharapkan satu proses dimana aku belajar untuk lebih kuat dari kemarin

rasa sedih itu belum juga meninggalkanku seutuhnya, namun ketika aku memejamkan mata, ada sesuatu yang datang

dan itulah yang memberitaukanku kalau akan ada masanya bagiku untuk kembali ke masa dimana semua ini tidak pernah terjadi

yang aku punya saat ini hanyalah doa, doa yang menjadi penghubung antara aku dengan Tuhan

doaku tidak indah dan panjang, tapi karena aku tau ternyata Tuhan itu lebih besar dari apa yang sedang terjadi denganku, aku pun mengerti arti cintaNya di hidupku

aku tidak berani berharap akan ada yang kembali, karena aku takut kecewa lagi untuk hal yang sama

apakah hati yang baik itu harus selalu mengalami hal yang sama setiap saat?

entahlah…..

dibalik suara tangisku, ada satu kisah kekuatan yang menjadi senjataku untuk berdiri

lelah itu ada, ingin mengakhiri semua itu juga ada… semua yang aku lihat dan semua yang aku rasakan adalah buruk

tapi bukan Tuhan Yesus namanya, kalau tidak bisa memulihkan keadaanku yang sedang terbalik ini

waktu adalah saksi bisu perjuanganku untuk menemukan jati diriku…. mengobati semua yang sudah terlewati dengan ketegaran yang harus terlukis didepan wajahku

untuk apa menyimpan kecewa, saat aku tau kalau dengan kecewa aku belajar sesuatu yang berharga?

rasa tidak mungkin itu datang terus-menerus, menekan hidupku untuk berhenti berharap pada sesuatu yang sudah tidak terlihat lagi

inilah caraku untuk mencari kebahagiaanku yang mungkin selama ini tidak aku lihat ada dimana letaknya

aku memang bersedih, tapi aku memilih untuk bersyukur dan bahagia karena aku tau Tuhan tidak pernah meninggalkanku

tidak ada cobaan yang tidak bisa aku lewati selama aku mengandalkan Tuhan disepanjang hidupku

sebab bukan kekuatanku yang menguatkanku, tapi karena kekuatan Tuhan yang menguatkanku dan mengubah aku menjadi lebih tabah dan kuat dalam iman

sulit memang melewati proses ini, tapi aku sudah tidak punya pilihan lain lagi jika aku benar-benar ingin keluar dari penderitaan ini

saat aku merasa kuat, akan muncul lagi rasa aku tidak mampu…. semua itu berperang dalam diriku, sehingga aku pun sadar, bagaimanapun perasaanku saat ini, tetaplah bersyukur kuncinya

dengan bersyukur, aku mengenal kebaikan Tuhan dalam hidupku… kebaikan Tuhan yang harus disyukuri dan dinikmati

sesuatu yang terlihat tidak mungkin akan membungkus harapanku yang berlebih, dan berubah menjadi kisah masa lalu yang adalah rahasia

Leave a Reply

