Percaya dan Sabar


masalah mengajarkanku artinya sebuah kesabaran

kesabaran mengajarkan aku arti kedekatan dengan Tuhan

lewat pencobaan, aku melihat Tuhan sedang bekerja yang terbaik untukku

meninggalkan semua harapan sia-sia terhadap manusia, menumbuhkan harapan dalam Tuhan

percaya Tuhan tidak pernah tidur dan diam saat sebuah ujian berat sedang terjadi

mungkin saat ini, aku melihatnya Tuhan sedang diam melihat keadaanku sekarang, tapi aku tau seorang guru pun diam saat mengawasi ujian

aku bersyukur akan kecewaku ini, kecewaku yang mendewasakanku lewat kesabaran

dengan bersabar dan percaya, aku dapat melihat senyuman Tuhan yang sangat menenangkan hati

badai yang sedang aku berusaha lewati, mengajarkanku untuk terbang seperti rajawali… terbang bersama Tuhan, Dia yang memberiku harapan, cinta yang tulus dan pertolongan yang selalu tepat waktu

aku tidak tau kapan badai ini akan berlalu, namun satu hal yang aku percaya, Tuhan tidak pernah meninggalkanku, membiarkan aku berjuang sendiri tanpa pertolonganNya

walau yang terjadi padaku, menurutku sangat kejam, tapi aku tau rencana Tuhan itu lebih dari segala prediksiku sebagai manusia biasa

Tuhan tidak mau aku manja oleh karena aku bisa dengan mudah mendapatkan apa yang aku inginkan

namun, Tuhan inginkan aku untuk kuat, sabar dan tabah dalam menanti waktu Tuhan karena semuanya akan indah pada waktuNya

kecewa adalah salah satu cara Tuhan untuk berbicara, kalau Ia masih punya yang lain untukku, dan tentunya adalah yang lebih baik dari sebelumnya

akalku memang sangat terbatas untuk memahami rencanaMu Tuhan, tapi aku mau belajar percaya padaMu

memulihkanku kembali dari luka ini.. lewat harapan-harapan yang tidak pernah sia-sia inilah aku tumbuh besar dalam rancanganMu

mungkin saat ini terlihat berat, tapi karena aku mau sembuh, aku yakin suatu hari pelangi itu akan datang lagi, menghias langitku yang kelabu

aku percaya dan pegang janji Tuhan sebagai pedomanku… agar aku kuat dan tabah saat semuanya terasa begitu jahat

jika aku belum bisa berdamai dengan orang yang menyaktkanku, aku ingin berdamai dengan diriku sendiri dulu,  demi kedamaian jiwa yang sempat hilang dariku

Tuhan adalah sumber damai, tenang dan senangku, saat air mata ini masih saja menetes, hati yang hancur dan putus asa selalu menjadi bibit harapanku dimasa depan

Leave a Reply

