Menghargai Hidup


akan selalu banyak yang tidak aku mengerti dan mengapa harus ini aku alami….

jika satu kalimat tidak bisa mengubah keadaan, berarti sabar saja yang bisa membuka jalan yang buntu

jika kata-kataku tidak sampai, hanya doa sajalah yang aku punya untuk menyampaikan perasaan yang tidak tersampaikan

bukan kata-kata doa yang panjang dan indah, tapi satu kata ucapan sederhana setidaknya sudah menenangkan jiwaku yang ketakutan

Tuhan, ambillah semua yang bukan milikku dan semua yang tidak harus aku pertahankan lagi

aku percaya, semua yang Engkau ambil itu akan Engkau tukarkan dengan sesuatu yang lebih baik

jadikan aku pribadi yang berserah meski takut itu selalu ada didalam benakku

aku ingin terus berjuang dan mengikuti kehendakMu, meski apa yang aku kehendaki, tidak dimengerti orang lain

aku tidak tau juga kapan waktunya akan tiba, tapi setidaknya aku menghargai sisa hidupku ini… walaupun aku kesulitan menjalani apa yang ada didepanku saat ini

aku bersyukur karena kasih dan rahmatMu besar… penyertaanMu luar biasa dalam hidupku

jika ada seribu satu orang yang berusaha menjatuhkan mentalku, aku berusaha sabar dan tegar, bukan karena aku ingin dinilai orang hebat, tapi aku sadar Tuhan sendirilah yang ingin agar aku kuat bersamaNya

meski sda sakit dimana=mana, tapi karena lewat sakit yang timbul, aku menjadi belajar memahami rencana Tuhan yang dahsyat

tidak mudah menggapai mimpi dan kebahagiaan, namun aku belajar mencintai dan memaknai hidupku sendiri

walaupun masih banyak orang yang membenci hidupnya dan ingin segera mengakhiri hidupnya

jika karena rasa sakit yang begitu menderita membuatku jauh dari Tuhan, aku tidak mungkin ada disini sekarang

karena aku sadar, kalau bukan karena kemurahan dan kebaikan Tuhan, bagaimana mungkin aku masih hidup sampai sekarang????

semua yang terasa berat dan sulit, aku lewati dengan penuh kesukaran dan sukacita

karena aku mencintai Tuhan, dan aku tau arti hadir Tuhan bagiku lebih dari sekedar sebuah nama

dari kejatuhan, aku belajar artinya kebangkitan… dari kegagalan, aku belajar artinya perjuangan dan keberhasilan yang tertunda

dari sakit yang begitu menyiksa, aku belajar artinya nafas kehidupan

ingin rasanya tinggalkan semua rasa duka, rasa marah dan kecewa yang menutup harapan, namun bersama waktu jugalah aku tumbuh dan berkembang sesuai dengan rancangan terbaik dari Tuhan…

Leave a Reply

