Rasa Sayang


mungkin kata maaf tidak selamanya didengar dan bisa menyelamatkan sebuah hubungan

tapi setidaknya kata maaf menyimpan sebuah usaha untuk memperbaiki

mungkin sudah terlambat untuk kembali seperti dulu, dan tidak akan pernah kembali

kata maaf tidak akan bisa menembus emosi yang sedang bergejolak di hati

mungkin akan ada banyak orang yang beranggapan, untuk apa menunggu yang sudah tidak ada

ya, memang sudah tidak ada lagi yang seperti itu, tapi kenangannya itu akan selalu ada

kenangan yang tinggal cerita dimasa lalu, yang sudah harus ditutup lembarannya dengan niat meninggalkan

karena aku tidak akan bisa ke masa lalu untuk memperbaiki yang salah

dengan kehilangan karena kesalahanku, aku relakan yang hilang itu pergi… sebab setiap orang berhak atas hidupnya sendiri

aku memang tidak bisa menepati janji, tapi aku sadar, kesalahan itu mengantarkanku pada satu kenyataan bahwa sayang manusia itu bisa hilang tertiup angin

aku menyadari, sayang manusia itu memang berarti, tapi masih ada rasa sayang yang lebih besar daripada itu

aku mensyukuri akan rahmat yang besar itu masih bisa aku rasakan setiap hari

walaupun sulit untuk keluar dari masa lalu, setidaknya aku berusaha untuk menari dan tertawa dibalik kesulitanku

apapun yang terjadi padaku, pergumulan berat yang sedang aku nikmati sekarang, aku percaya ada sesuatu yang bisa aku petik untuk menjadi sumber kekuatanku

hari ini aku lemah, tapi besok? mungkin nafasku tidaklah lagi panjang untuk ragaku

lemah atau tegar? ketegaran membawa senyuman rasa syukur, lemah bukan payah atau bodoh, tapi aku sadar, aku harus kembali ke jalan Tuhan yang sudah lama aku tinggalkan….

Leave a Reply

